Ungkap Syukur-ku dengan SK CPNS

“Saya ingin menurunkan angka kemiskinan di desa, mendekatkan jurang ketimpangan antara kota dan desa, dan meningkatkan indeks pembangunan manusia”, begitulah tutur Ibu Khofifah saat ditanya alasan beliau berjuang menjadi Gubernur JATIM (Mata Najwa, Published on Mar 31, 2019). Jawaban yang sangat ,realistis, visioner dan tentu menggugah hati.

Bukan semata untuk menggugah interviewer, tapi tetiba muncul dari lubuk hati-ku saat itu, ketika ditanya kenapa memilih mendaftar di IAIN Madura, “Karena IAIN Madura adalah PONDASI kemajuan masyarakat Madura. Ia Perguruan Tinggi Islam Negeri satu-satunya -saat ini- yang merepresentasikan “wajah” keber-agamaan dan keber-budayaan masyarakat Madura dan Ka’batul Qushod atau CERMIN UTAMA Perguruan Tinggi Islam Swasta di Madura. Selain juga Pamekasan, kabupaten dimana IAIN Madura –secara lokasi- menjadi Gerbang pembuka-pembatasnya, yang dikenal sebagai kota pendidikan, kota ilmu dan kota santri, tentunya menjadi isyarat Ia sebagai SENTRAL peradaban masyarakat Madura. Maka dua landasan utama ini menjadi pijakan pilihanku untuk mengabdi pada Bumi Madura-ku secara transformatif, insya Allah.” , jawabku mengalir, belajar mengikuti jejak kobaran semangat sang ibu Gubernur .

Dilahirkan di sudut kota kecil pulau Garam ini –tepatnya kota Bangkalan-, tak menghalang tabir keinginan untuk menjadikan Pamekasan sebagai starting point dalam mewujudkan secercah harapan untuk berjuang bersama MEMAJUKAN MADURA (pada khususnya) ..ya Rabb..amin

Dan akhirnya, pada tanggal 20 Mei 2019 kemaren, pintu harapan itu dibukakan. Alhamdulillah..SK CPNS telah diberikan oleh Kemenag RI melalui IAIN MADURA PAMEKASAN.

Satu kata untuk tiga PENDEKAR UTAMA hidupku, (alm.) IBU-ku, ABAH-ku dan SUAMI-ku, “TERIMA KASIH”. Terima kasih atas segala dukungan, motivasi, perjuangan, pengorbanan, dan DOA yang sungguh tiada terkira dalam perjalanan hidupku, sungguh!!!.
Hanya bisa kutakupkan doa, semoga Allah membalas segalanya dengan limpahan kebaikan di Dunia dan Akhirat..Amin. Mendapatkan amanah sebagai Abdi Negara, semoga turut mengantarkan pada amal saleh tiga pahlawanku, Anugerah Allah tiada terkira, dengan wujud pengabdianku pada Agama, Bangsa dan Negara..Amin.

foto: bersama 60 orang, teman2 CPNS IAIN MADURA angkatan 2018


Leave a comment