Alienasi Diri

 

Allah membiarkan hati kita hancur, agar kita menjadi manusia yang utuh. Dia biarkan kita terluka, agar kita kuat. Dia renggut semua yang kita cintai, agar kita bisa menghargai apa yang telah Dia berikan pada kita.

Ketika seseorang mengalami kekecewaan yang kesekian kalinya…

Ketika keputus asa-an itu dirasa…

Ketika harapan itu pupus…

Disaat semangat itu menjadi mati…

Kala diri sudah merasa kecil dan direndahkan…

Kala keberadaannya tak dihargai lagi…

Akankah sebuah impian suci kan terwujudkan? Padahal ketulusan itu sudah tak lagi diharapkan…pengorbanan itu tiada lagi bermakna…

Hapuslah air matamu..!!! jangan biarkan ia mengalir di atas hati yang terluka. Karena kepedihannya akan semakin terasa. Perih sakitnya tak dapat menyirami rongrong jiwamu yang kian mengering.

Begitu banyak pelajaran hidup yang diberikan-NYA, meski harus melewati segala rintangan, cobaan dan bahkan air mata kepiluan.

Jika kau telah biarkan hati-mu bersuara…namun hampa yang kau dapati, maka kini biarkan hati-mu yang berbisu dan terkuburkan.  

Mungkin ada seseorang yang tercipta untuk ditakdirkan menjadi dirinya sendiri. Yang dapat menguasai bahkan memiliki dirinya sepenuhnya. Hingga tak ada seorangpun yang dapat merebut kembali hati yang pernah terbelahkan itu.

Jangan terbuai kembali oleh hasrat hati yang ternyata menipumu, dan jangan terlena lagi oleh fatamorgana kehidupan. Semuanya hanya membuat diri kita tiada berharga lagi!!! 

Ya…biarlah kesendirian itu yang memilikimu…

Tetaplah optimis…mungkin ini yang terbaik…supaya kau tak lagi menduakan-NYA. Supaya kau selalu memiliki-NYA sepenuh hatimu…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s